Buat yang belum kenal, nih 11 Musisi Indonesia yang terkenal di Luar Negeri

11 Musisi Indonesia yang terkenal di Luar Negeri

1. Wisnu Witono Adhi
kebanyakan dari kita belum kenal siapakah Wisnu Witono Adhi?. Dia adalah salah satu musisi Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan masuk 5 Besar dalam ajang Norwegian Idol Tahun 2006. "Love Like That" merupakan single hits yang telah dirilisnya mengawali debut karirnya













2. Jessica Mauboy
Sama halnya dengan Wisnu Witono Adhi, Jessica Mauboy merupakan bintang tamu runner up Australian Idol tahun 2006. Darah keturunan pulau Timor Indonesia ini  berhasil membawa inspirasi bagi warga Australia karena kesuksesannya. "Get Em Girls", merupakan single terbarunya berkolaborasi dengan Snoop Dogg












3. Chandra Satria
Solois satu ini, Pria dari Indonesia berhasil merebut hati penikmat musik dari malaysia melalui single pertamanya "Ingatkah Diriku" dengan Sheila Madjid, penyanyi malaysia.














4. Muhammad Gunawan (Gugun) Blues Shelter
Nama yang tak asing lagi di telinga, bersama Blues Shelter, Gugun meluluhkan hati pecinta musik blues mancanegara. The Little Jimmy Hendrix adalah julukannya atas bakatnya yang luar biasa.















5. Daniel Sahuleka
" Dont Sleep Away The Night " merupakan lagu yang tak kan terlupakan bagi pecinta musik soul
era 80-90an. Darah Ambon, kecil di semarang dan dengan talenta musiknya telah sukses membuat Daniel Sahuleka di negeri belanda













6. Dira J Sugandi
Para pecinta jazz tak kan asing dengan nama ini. Perempuan asli bandung yang kerap manggung konser bersama musisi jazz dunia, salah satunya Incognito asal Inggris. " Something About the Girl " merupakan tajuk album yang akan dirilisnya sebentar lagi, sebelumya album ini sudah terlebih dahulu rilis di London dan Tokyo dan dikabarkan akan berisi 11 lagu berbahasa Inggris dan 2 lagu bahasa Indonesia.













7. The Sigit
Band indie asal bandung ini terbentuk pada tahun 1997. The Sigit memanfaatkan relasi jejaing sosial internet untuk mengenalkan lagu-lagu mereka, lewat relasi inilah The Sigit dikenal dan mendapat tawaran oleh salah satu pemilik label di Australia untuk membuat album The Sigit versi Australia.












8. Sandhy Sondoro
Pemenang di festival penyanyi muda Internasional New Wave 2009, Latvia membuat Sandhy Sondoro mampu menguncang dunia. Toni Braxton dan Gloria Estefan merupakan penyanyi dunia yang sempat bareng di panggung dalam acara "Dianne Warren and Friends" di palladium Theater Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat bersama Sandhy Sondoro.













9. Agnes Monica
Ya... nama yang tak asing lagi di telingga buat penikmat musik Indonesia. Skill menyanyi dan kelincahan energi tariannya yang luar biasa menghantarnya menjadi penyanyi wanita terkenal di asia. Pada tahun 2008, Agnes berhasil menjuarai "Asia Song Festival 2008" di seoul, Korea Selatan dengan gelar The best asian artis dan the best perfomance.















10. Anggun C. Sasmi
Nama yang tak asing juga bagi penikmat musik Indonesia. Penyanyi wanita kelahiran 1974 ini telah merilis 4 album internasional dan tak luput dari sentuhan tradisi Indonesia yang membuat karyanya lebih dari kata indah maupun bagus.



















11. Mocca
Satu lagi band indie asal bandung yang mampu menembus belantika musik dunia. Albumnya yang laris manis di jepang dan korea membuat band ini patut di banggakan bagi kalangan penikmat musik Indonesia.














dan masih banyak lagi musisi Indonesia yang mampu menembus belantika musik dunia yang akan kita bahas bersama di postingan berikutnya, sahabat "Berjuta Lirik".





Deretan Lirik lagu terbaik Indonesia :
Aku Memilih Setia - Fatin
1/2 Hatiku tertinggal - Gaisha
Janji Suci - Yovie and Nuno
Jatuh Hati - Raisa
Seperti Kemarin - Noah
Aku Lelakimu - Virzha
Seperti Legenda - Armand Maulana & Dewi Gita
Kamulah Takdirku - Raffi Ahmad & Nagita Slavina
Sakitnya Disini - Trio Lestari
Seribu Tahun Lamanya - Tulus
Terlalu Lama Sendiri - Kunto Aji
Semua tentang Dirimu - Petra sihombing
Lapang Dada - Sheila on 7
OST Cinta di langit Taj Mahal


Previous
Next Post »
Thanks for your comment